Medan, Jejak-kriminal.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan, Mutia Atika, mengadakan acara sosialisasi di Le Polonia Hotel Medan, Rabu (5/1/2024) untuk memperkenalkan tahapan dan jadwal pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati , Walikota, dan Wakil Walikota Medan serentak tahun 2024. Acara ini juga bertujuan untuk mempersiapkan penyerahan dukungan perseorangan bagi calon kepala daerah.

Sosialisasi tersebut meliputi pemahaman terhadap Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024, yang mengatur proses pemilihan secara detail. Muhammad Taufiqurrohman Munthe, dari divisi Teknis Penyelenggaraan KPU, menyatakan kesiapan KPU Medan untuk memantau dan mengawasi seluruh tahapan Pilkada 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk DPR, TNI, Forkopimda, partai politik, media massa, dan akademisi. Mutia Atika, dalam perayaannya, menekankan pentingnya partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat dalam mensukseskan Pilkada serentak yang digelar pada 27 November 2024.

Hadir dalam acara sosialisasi ini berbagai tokoh penting, seperti Kapolrestabes Medan yang diwakili oleh Kompol P. Hutahean dan Hendra (Kabag OPS), serta perwakilan dari Dandim, Kapolres Pelabuhan Belawan, Danlanud, BIN Sumut, Ketua Bawaslu Kota Medan, serta media massa dan pelajar .
( Fzh)