Sumut-serdang Bedagai-jejak-kriminal.news.com-Belakangan ini, Desa Kota Tengah, Dolok Masihul, Serdang Bedagai, menjadi pusat perhatian di media sosial karena aktivitas galian C yang diduga ilegal telah menjadi marak.(12/April/2024)

Operasi galian C tanpa izin yang jelas telah berlangsung tanpa hambatan dari aparat hukum atau pemerintahan setempat.

Ada dugaan kuat bahwa galian C tersebut telah beroperasi dalam waktu yang cukup lama dan mungkin telah berkoordinasi dengan pihak tertentu untuk mendapatkan keuntungan maksimal dari kegiatan ilegal tersebut.

Situasi ini memunculkan pertanyaan serius tentang apakah ada pembiaran yang dilakukan oleh pihak berwenang atau bahkan adanya keterlibatan tersembunyi dari oknum di dalamnya.

Meskipun media telah melakukan konfirmasi terkait keberadaan galian C ilegal ini, namun hingga saat ini Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Oxi, belum memberikan tanggapan atau klarifikasi atas situasi ini.

Kebersihan, keamanan, dan kesejahteraan masyarakat setempat harus menjadi prioritas utama, dan penegakan hukum yang tegas diperlukan untuk mengatasi masalah ini sebelum lebih banyak kerugian terjadi.

Kami berharap kepada Kapolda Sumatra Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, untuk segera mengambil tindakan pasti terkait maraknya galian C tersebut yang terkesan diabaikan oleh Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Oxi, tanpa pandang bulu dalam penindakan hukum. (Eric Gultom)