Polres Karawang Gelar Peringatan Nuzulul Quran Dan Doa Bersama Jelang Ops Ketupat Lodaya 2024

Polres Karawang, Jabar – Polres Karawang menggelar acara peringatan Nuzulul Quran dan Doa bersama menjelang Ops Ketupat Lodaya 2024, di Masjid Miftahul Hidayah Mako Polres Karawang. Senin (1/4).

Kegiatan itu turut dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polres Karawang, Para Kapolsek Jajaran, Ketua Bhayangkari beserta anggota Bhayangkari Cabang Karawang, para alim ulama, seluruh anggota Polres  Karawang.

Nuzulul Quran sekaligus Buka Puasa Bersama tersebut juga dikuti  Anak yatim 200 orang, Dhuafa dan penggali kubur 50 orang, Petugas kebersihan 20 orang, Penjaga kereta Api sebanyak 20 orang.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono dalam sambutannya menyampaikan Pelaksanaan Nuzulul Quran ini sekaligus doa bersama menjelang Pelaksanaan Ops Ketupat Lodaya 2024.

Peringatan Nuzulul Qur’an menjadi titik fokus utama, pentingnya Al-Qur’an sebagai pedoman hidup serta tujuan turunnya Al-Qur’an ke bumi.

Kapolres  berharap dengan kegiatan ini kita semakin dekat dengan Allah dan meningkatkan kualitas iman dan takwa serta tetap semangat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat

“Melalui kegiatan ini, kita berharap akan semakin meningkatkan keimanan dan rasa syukur kita sebagai hamba, bertepatan dengan ini selama Ramadhan Polres Karawang tengah melaksanakan kegiatan Ramadhan Barokah, dimana diPolres Karawang setiap malamnya melakukan tadarus Alquran, serta kegiatan lainnya, dengan harapan agar memberikan keberkahan dan keselamatan kepada seluruh Personil Polres Karawang, tandasnya.

“Kita juga memohon doa, bahwa kita akan melaksanakan Pengamanan Ops Ketupat 2024, semoga berjalan dengan lancar dan kondusif, ujarnya.

Selanjutnya, Kegiatan diisi dengan ceramah oleh  K.H. Agus Fudholi.M.Pd. Pimpinan Ponpes Al-Maghfiroh Kel Palumbonsari  dimana Tausiyah beliau menggugah hati untuk merenungi makna sejati bulan Ramadhan, di mana kesabaran, kedisiplinan, dan spiritualitas menjadi fokus utama.

Puncak acara ditandai dengan pembacaan doa dan pemberian santunan kepada Anak Yatim Piatu sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan dalam merayakan bulan suci ini.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *