KOTABARU KARAWANG – Bertempat di Mapolsek Kotabaru Polres Karawang Polda Jawa Barat berlangsung Apel Malam KRYD dalam rangka Patroli Mobile dan strong poin, guna mengantisipasi aksi kejahatan malam, Sabtu (11/05/2024) malam.

Bertindak sebagai pengambil Apel Kanit Reskrim Polsek Kotabaru Ipda Amud Setiabudi, S.H. yang memberikan arahan kepada para anggota apel malam KRYD dan strong poin.

Kanit Reskrim menjelaskan, “Kegiatan ini adalah berikan arahan untuk mengantisipasi aksi kejahatan di malam hari, seperti C3, geng motor, balapan liar, aksi tawuran, razia Miras oplosan, aksi premanisme dan gangguan kamtibmas lainnya,”

“Kepolisian tidak saja gencar melaksanakan giat sambamg saja. Tetapi, akan lebih meningkatkan kegiatan patroli mobile tersebut,” lanjutnya.

“Apabila mendapati anak-anak muda yang sedang nongkrong tanpa tujuan ataupun komunitas geng motor, bubarkan dengan cara humanis, tegas dan terukur,” pesan Kanit Reskrim.

Dalam pelaksanaannya nanti, anggota Polsek Kotabaru akan menyisir secara mobile titik-titik wilayah yang dianggap rawan kejahatan, C3 maupun aksi tawuran, geng motor dan tongkrongan anak muda.

Ditempat terpisah, Kapolres Karawang Akbp H. Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Kotabaru Iptu Suherlan, S.H. menegaskan, Patroli mobile KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) ini merupakan tindak lanjut dari program Cakep Kapolres Karawang.

“Kami berharap supaya masyarakat, baik yang berada didalam maupun diluar rumah merasa aman, nyaman dan tenang,” pungkas Kapolsek.

Polsek Kotabaru_Iptu Suherlan
Polres Karawang_AKBP H Wirdhanto Hadicaksono