Jejak News

Daftar Isi

Kasat Lantas Polres Tapsel Ajak Masyarakat Jadi Pelopor Tertib Berlalulintas di Sela Gerakan Kapolres Jelajah Huta

IMG 20240923 WA0004

Tapsel-23 September 2024 -jejak-kriminal.com- gerakan Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) Jelajah Huta, Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Danil Saragih, SH, MH, mengajak seluruh masyarakat untuk menjadi pelopor tertib berlalulintas.

“Dengan menjadi pelopor tertib berlalulintas, masyarakat akan memiliki kesadaran untuk mematuhi setiap peraturan lalulintas yang ada,” ujar Kasat Lantas saat memberikan imbauan dalam kegiatan Jelajah Huta yang berlangsung di Kantor Desa Huta Padang, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapsel, Rabu (21/08/2024).

AKP Danil Saragih mengungkapkan bahwa pihaknya baru saja menyelesaikan Operasi Patuh Toba 2024 selama 14 hari.

Dalam operasi tersebut, angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Tapsel menjadi yang tertinggi dengan mencatatkan 6 kasus kecelakaan yang menyebabkan 8 korban jiwa.

“Ini menjadi perhatian serius bagi kita semua,” kata Kasat, menegaskan pentingnya peningkatan kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan lalulintas, termasuk penggunaan helm yang sering diabaikan. “Kami mengimbau kepada Bapak dan Ibu untuk mengingatkan anak-anak kita agar selalu tertib berlalulintas dan menggunakan helm. Sebab, korban kecelakaan biasanya tidak menggunakan helm,” tambahnya.

Selain mengedukasi tentang keselamatan berlalulintas, gerakan Kapolres Jelajah Huta ini juga bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pilkada. AKP Danil Saragih mengajak masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu yang tidak benar atau hoaks yang dapat memicu perpecahan di antara warga. “Kita semua bersaudara dalam bingkai Dalihan Natolu. Mari kita jaga persatuan,” tegasnya.

Di akhir acara, Kasat Lantas juga memperkenalkan program terbaru dari Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, yaitu jihad melawan narkoba. Ia berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat dalam memberantas narkoba untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan bersih dari narkotika.

Dengan upaya dan komitmen yang kuat dari seluruh pihak, diharapkan masyarakat Tapanuli Selatan semakin sadar akan pentingnya tertib berlalulintas, menjaga keamanan, dan menjauhi narkoba demi masa depan yang lebih baik. (Sekred.rudi)