Jejak News

Daftar Isi

Pemdes Sukaratu, Bangun TPT Realisasikan Dana Desa 2024

IMG 20241011 WA0016

GARUT, Jejak-kriminal.com – Pemdes sukaratu kecamatan Sucinaraja Mulai Bebenah Menata lingkungan , Usai membangun dan menata jalan lingkungan , kini Pemdes Sukaratu Kecamatan Sucinaraja mulai Bebenah menata lingkungan yang Rawan longsor, Kontur wilayah yang berbukit dan tebing curam dekat areal pemukiman mulai di benahi dengan dibangunnya Turap/ Tembok Penahan Tanah ( TPT). Pembangunan TPT di Dusun 2 kampung Panyeredan dengan Volume Panjang 25 Meter dan tinggi 2,5 Meter , pembangunan didanai oleh dana desa (DD) tahap 2 sebesar RP 32.557.500 ( tiga Puluh dua juta Lima ratus lima puluh tujuh ribu lima ratus rupiah ) pelaksanaan di bulan oktober ini dengan pelaksana TPPB.

Jajang perangkat desa sukaratu sucinaraja saat ditemui di lokasi kegiatan pembangunan didampingi Ade juariah selaku Pendamping Desa Teknik Insfrastruktur ( PDTI) .

Jajang mengatakan , kegiatan Pembangunan TPT merupakan realisasi dari APBDes , dilokasi ini tebingnya cukup curam dan sangat berdekatan dengan rumah penduduk , Sebanyak 4 Rumah dekat dengan lokasi , pembangunan TPT ini sangat sangat dibutuhkan warga untuk antisipasi Erosi dan longsor , TPT untuk Menahan Tanah, agar tidak runtuh atau longsor. Hal ini penting untuk melindungi infrastruktur dan bangunan di sekitarnya, serta menjaga keselamatan orang-orang yang tinggal disekitar tanah tersebut kata Jajang

Fungsi utamnya Mencegah Erosi , erosi tanah akibat air hujan atau aliran air lainnya. Erosi dapat menyebabkan kerusakan serius pada tanah dan lingkungan sekitarnya .

Usai pembangunan TPT mudah mudahan ada upaya dan swadaya masyarakat , TPT bagus juga bila di warnai atau di gambar agar nilai estekita nya ada , nanti kami musyawarahkan pungkas Jajang.

Hal Senada Disampaikan Ade Juariah Selaku pendamping PDTI, kami selalu melaksanakan monitoring dan evaluasi kegiatan pembangunan, memastikan pembangunan sesuai dengan Perencanaan, pungkas Ade Juariah.