Jejak-kriminal Garut – Beberapa masyarakat Kabupaten Garut sempat dikejutkan dengan kehadiran Tim Sancang Polres Garut yang tersebar di beberapa titik perkotaan Garut. Rabu sore (20/03/2024).

Karena kemunculan Tim Sancang Polres Garut secara terang-terangan ini menjadi hal yang jarang dijumpai oleh masyarakat, dikarenakan Tim yang berada di bawah Satuan Reserse Kriminal Polres Garut tersebut selalu bergerak senyap dan sigap dalam memburu pelaku kriminal atau tindakan kejahatan lainnya.

Saat ditelusuri ternyata kehadiran Tim Sancang Polres Garut tersebut yaksi sedang melakukan aksi kemanusiaan, beberapa anggota Tim Sancang disebar dan menyisir sejumlah titik di Kabupaten Garut.

Dengan gaya khasnya Tim Sancang Polres Garut mencari sasaran aksi kemanusiaan mereka seperti pemungut sampah, anak yatim, penghibur jalanan dan warga membutuhkan lainnya untuk disalurkan sembako dan santunan langsung.

Taufik salah seorang warga penerima bantuan dari Tim Sancang Polres Garut sangat mengapresiasi gerakan kemanusiaan yang dilakukan oleh Tim Polres Garut tersebut, ia tidak menyangka tim yang terkenal tegas dan lugas ternyata memiliki sisi kemanusiaan yang ramah serta hangat kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Garut AKP Ari Rinaldo menjelaskan bahwa pihaknya tidak secara khusus memberikan bantuan sembako kepada warga, melainkan itu keinginan mereka membawa perbekalan tersebut sambil melaksanakan patroli rutin.

Lanjut Taufik juga menyebutkan bahwa aksi Tim Sancang Polres Garut tersebut sangat amat tepat sasaran karena saluran bantuan yang mereka berikan jatuh kepada orang yang benar-bernar membutuhkan.