Polres Karawang, Komitnen Polsek Kotabaru Jaga Kamtibmas Lakukan Patroli Jalur Rawan Guantibmas

KOTABARU KARAWANG – Polsek Kotabaru Polres Karawang Polda Jawa Barat melaksanakan kegiatan patroli rutin di wilayah hukum Polsek Kotabaru khususnya di jalur pantura karawang.

Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak pidana, seperti Curat, Curas, Curanmor, penyebaran ranjau paku dan pemalakan dan kejahatan malam lainnya, Senin (22/04/2024) dini hari.

Patroli rutin ini di awaki oleh Aipda Abdul Karim, S.H. bersama Bripka Teddy Aris Suryandri, Personil Polsek Kotabaru terlibat aktif dalam kegiatan patroli ini, dengan fokus pada jalur pantura Karawang dimana jalur tersebut sebagai jalur rawan kejahatan.

Kapolres Karawang Akbp H. Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Kotabaru Iptu Suherlan, S.H. mengatakan “kegiatan patroli rutin ini merupakan upaya Polsek Kotabaru dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. Jalur Pantura menjadi perhatian khusus karena seringkali menjadi lokasi tindak pidana, terutama pada jam-jam tertentu.

“Dengan melaksanakan kegiatan patroli rutin, kita berharap dapat meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Kotabaru, Fokus patroli kita pada jalur pantura di mana kita tahu seringkali terjadi tindak pidana. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kehadiran dan kepedulian Polsek Kotabaru terhadap keselamatan masyarakat,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek menegaskan bahwa kegiatan patroli ini akan terus ditingkatkan intensitasnya, terutama pada jam-jam rawan, guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Kotabaru.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan masyarakat. Kegiatan patroli ini bukan hanya dilakukan sekali, tapi akan terus ditingkatkan ke depannya. Kami mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” pungkas Kapolsek.

Polsek Kotabaru_Iptu Suherlan
Polres Karawang_AKBP H Wirdhanto Hadicaksono

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *