Karawang – Anggota Patroli Polsek Pangkalan Polres Karawang Bripka Bripka Indra Lesmana dan Bripka Aji Sukmawinata melaksanakan patroli prekat.

Dijelaskan, patroli tersebut menyasar PT. KPSS BAJA di Kampung Kereteg Desa Tamanmekar, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat (17/5/2024).

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Pangkalan AKP H. Asep Kosasih menyampaikan, pihaknya akan terus meningkatkan kewaspadaan ketika menjalankan tugas patroli, dengan tujuan memaksimalkan wilayah hukum yang aman kondusif.

“Kami akan berupaya mengamankan wilayah hukum kami dari gangguan kamtibmas. Hal itu kami lakukan supaya situasi dan kondisi berlangsung aman kondusif,” tegas AKP H. Asep Kosasih.

Menurut Kapolsek, pihaknya akan terus berupaya melaksanakan patroli prekat guna antisipasi C3, aksi tawuran, balapan liar, aksi premanisme maupun gangguan kamtibmas lainnya.

“Petugas rutin melaksanakan patroli, baik siang maupun malam, demi menjaga wilayah hukum Polres Karawang yang aman dan nyaman,” tutur AKP H. Asep Kosasih.

“Hal itu juga untuk menjaga keamanan dan ketertiban dari gangguan kamtibmas maupun C3,” sambungnya.

“Petugas akan bertindak dengan tegas dan terukur, apabila didapatkan hal-hal yang dianggap mencurigakan maupun yang mengganggu kamtibmas,” ujar Kapolsek Pangkalan.

Perwira polisi itu menandaskan, pihaknya akan terus berupaya menjaga dan memelihara Harkamtibmas sampai kapanpun demi kenyamanan dan ketenangan lingkungan, hingga kehadiran polisi terasa oleh masyarakat.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono