Jejak-kriminal.com Sumedang- Babinsa Desa Paseh Kidul Koramil 1007/Conggeang Kodim 0610/Sumedang Kopka Sugiyanto bersama anggota kelompok Tani Senja Mekar 2 Ibu Rosyanti, Mahasiswa KKN Tematik, melaksanakan kegiatan Pemupukan Lahan Jagung Hibrida dalam rangka Program Starbak hanpangan 1 hektar lahan bertempat di dusun Sukamulya RT 22 RW 07 Desa. Paseh Kidul Kecamatan Paseh Kabupaten Sumedang. Minggu(31/03/2024)

Kegiatan dihadiri oleh, Babinsa Desa Paseh Kidul Kopka Sugiyanto, Ulis Desa Paseh Kidul Bapak Cece Najarudin, Penyuluh Pertanian Ibu Dewi, Ketua Poktani Senja Mekar 2 Ibu Rosyanti dan anggota, Perwakilan Mahasiswa KKN Tematik.

Untuk Progres untuk pengolahan lahan sudah mencapai 100% (10.000 M), Benih Jagung yang telah di Tanam selama 5-7 hari Sudah tumbuh dengan tinggi kurang lebih 3-5 cm dan Saat ini telah dilaksanakan Pemupukan menggunakan Pupuk FERTA NPK 15-15-15 di lahan Jagung Hibrida.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Mendukung ketahanan Pangan Nasional serta Pemerintah Daerah, sehingga diharapkan dapat terwujudnya Program Pangan di tingkat Desa serta bisa memberikan semangat dan motivasi terhadap buruh Tani tersebut dengan harapan bisa mensejahtrakan buruh tani di Wilayah Desa Paseh Kidul khususnya umumnya di Kabupaten Sumedang. (Pendim)