Magelang – “Salam Petarung!!!”, pekik lantang Danyonif 330 Tri Dharma seraya mengepalkan tangan keatas, saat menyapa dan mengawali Ceramah Pembekalan (Cerbek) kepada Taruna Akademi Militer (Akmil) tingkat IV, bertempat di Gedung Lili Rochly, Akmil, Magelang, Jawa Tengah, pada Senin (24/06/24).

Pada rangkaian upacara penutupan pendidikan dan wisuda Sarjana Taruna Akmil Tingkat IV/Sermatutar TP 2023/2024, atas perintah Kasad dan undangan langsung dari Gubernur Akmil, kedatangan Danyonif 330, Letkol Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol. ke Lembah Tidar dalam rangka memberikan ceramah pembekalan kepada para Taruna Akmil tingkat IV dengan tema pengalaman penugasan satuan di daerah operasi.

Pada kesempatan tersebut, tak hanya sharing pengalaman penugasan, sosok Komandan yang merupakan Perwira Abituren Akmil 2005 ini mengemas dan menyampaikan dengan lugas, materi pembekalan yang dikombinasikan dengan kalimat-kalimat pembangkit motivasi.

“Sebagai seorang Perwira, kalian harus tahu kapan berperan sebagai Komandan, pemimpin, bapak, pelatih, sahabat dan rekan kerja bagi prajuritmu. Ingat, Kepemimpinan adalah soal melayani, tidak kurang dan tidak lebih”, tegasnya.

Terlihat antusiasme para Taruna sangat tinggi saat menyimak materi pembekalan yang disampaikan oleh bapak Tri Dharma 41.

“Materi pembekalan yang sangat bermanfaat bagi kami yang akan segera dilantik menjadi Letnan Dua dan akan menghadapi tugas di Medan Operasi,” ucap Sermatutar Muh. Afreza Nurfaizi.