Garut – Komplek Ponpes Nurul Falah yang bertempat di Kampung Olan Desa Barusuda Kecamatan Cigedug Kabupaten Garut menjadi saksi kegiatan berharga bagi warga sekitar. Pengajian Rutin Tahunan Majlis Taklim Desa Barusuda Kec. Cigedug sukses diselenggarakan dengan kehadiran berbagai elemen masyarakat yang peduli akan nilai-nilai keagamaan dan kemanusiaan. Minggu (09/06/2024).

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kepala Desa Barusuda, perwakilan MUI Desa Barusuda, serta tokoh agama, masyarakat, dan adat dari wilayah tersebut. Tak hanya itu, kehadiran ikatan silaturahmi pondok pesantren Kab. Garut juga menjadi warna tersendiri dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh panitia acara, yang dipimpin oleh Ustadz Olan.

Lebih dari 500 orang hadir dalam pengajian kali ini, terdiri dari santri dan masyarakat umum. Mereka berkumpul untuk mendengarkan materi yang disampaikan dengan penuh khidmat oleh Mubaligh, Aiptu Umar Taufik S.Sos., yang juga merupakan Da’i Kamtibmas Polri Polres Garut Polda Jabar.

Berbagai materi yang disampaikan dalam pengajian tersebut sangat relevan dengan kondisi masyarakat saat ini. Mulai dari wawasan kebangsaan, kenakalan remaja dan peran orang tua, hingga isu penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang. Tidak ketinggalan, pentingnya tertib lalu lintas, terutama dalam konteks knalpot brong, juga menjadi perhatian dalam bahasan pengajian ini.

Tak lupa, isu pemilu damai menjelang pilkada pun turut disinggung dalam rangka membangun kesadaran akan pentingnya menjaga persatuan dan keamanan dalam berdemokrasi.

Pengajian rutin ini tidak hanya menjadi ajang pembinaan spiritual, tetapi juga forum diskusi dan refleksi bagi masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan zaman. Semoga pesan-pesan yang disampaikan dapat menjadi pijakan untuk meningkatkan kualitas kehidupan bermasyarakat yang lebih baik.