Garut – Pengajian bulananan yang diselenggarakan di Kampung Dangdeur Desa Suci Kecamatan Karangpawitan oleh Ibu Hj. Ai Rosmawati, menjadi sarana bagi sekitar 90 orang ibu-ibu yang hadir untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang berbagai isu penting dalam kehidupan sehari-hari. Rabu siang (22/05/2024).

Pada kesempatan tersebut Kanit Bin Tibmas Sat Binmas Polres Garut, Aiptu Umar Taufik S.Sos., dan anggota serta Dai Kamtibmas Polri Polres Garut menjadi kekuatan utama dalam menyampaikan materi-materi yang relevan dan berharga bagi kehidupan bermasyarakat.

Dalam pengajian tersebut, ada beberapa materi yang disampaikan oleh Umary yakni mencakup Wawasan Kebangsaan sebagai media menyadarkan pentingnya cinta tanah air dan kerukunan antarwarga negara, Antisipasi Bullying dengan memberikan pemahaman tentang bahaya dan cara mengatasi tindakan kekerasan di lingkungan sekitar, Bahaya narkoba dan obat terlarang lainnya dengan memberikan edukasi tentang dampak negatif penggunaan narkoba serta upaya pencegahan dan penanggulangannya.

Selain itu pesan atau himbauan tentang pentingnya tertib berlalu lintas, mendorong kesadaran akan pentignya partisipasi warga dalam pemilihan umum menjelang pilkada, dan mengajak untuk menjaga harmoni dalam keluarga seta memberikan panduan dalam mendidik anak-anak dengan baik juga disampaikan oleh Umar kepada masyarakat sekitar.

Didukung oleh partisipasi aktif dari seluruh peserta yang antusias. Umar berharap melalui pengajian ini, masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya isu-isu tersebut dan dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman, harmonis, dan sejahtera.