Jejak-Krimimal.com-PT PLN (Persero) UP3 Garut melalui Srikandi PLN ULP Garut Kota berhasil melakukan penyambungan pasang baru pelanggan penggilingan padi melalui program electrifying agriculture dengan kapasitas daya B2T/41.500 VA, pada hari Jumat, (31/5).

Dengan memaksimalkan seluruh operasional infrastruktur kelistrikan, PLN UP3 Garut ingin menghadirkan kenyamanan bagi masyarakat dalam menyambut momen Idul Adha, terutama pemenuhan kebutuhan listrik untuk kegiatan bisnis masyarakat.

Saepul Rohman, yang merupakan pemilik usaha Pabrik Penggilingan Padi mengatakan, setelah beralih dari mesin diesel berbahan bakar solar ke listrik PLN, pabrik penggilingan padinya mampu menekan biaya operasional dan meningkatkan kapasitas produksi beras.

“Terima kasih kepada PLN UP3 Garut karena dengan cepat melaksanakan penyambungan baru dengan lancar sehingga dapat meningkatkan kapasitas produksi beras dan menekan biaya operasional produksi kami,” kata Saepul Rohman.

Manager PLN UP3 Garut, Atikah Dewi Anggreny berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan melalui program electrifying agriculture.

“Kami ingin listrik PLN membawa manfaat bagi masyarakat. Tidak hanya sekedar menerangi, tetapi juga mampu menggerakkan roda perekonomian dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat,” ucap Atikah.

Atikah Dewi Anggreny juga menambahkan, “Salah satu misi PLN adalah mengupayakan agar tenaga listrik menjadi penunjang kegiatan ekonomi. Untuk itu, PLN akan selalu siap berkontribusi dalam menyediakan pasokan listrik, baik untuk menunjang kegiatan rumah tangga masyarakat maupun pemenuhan kebutuhan listrik untuk kegiatan bisnis.”

Sementara itu General Manager PLN UID Jabar, Susiana Mutia sangat mengapresiasi atas diresmikannya penyalaan pasang baru pelanggan penggilingan padi ini, serta menegaskan komitmen PLN untuk memberikan pelayanan listrik yang handal dan berkualitas tinggi terutama dalam menyambut momen idul adha dalam pemenuhan kebutuhan listrik untuk kegiatan bisnis masyarakat.

“PLN akan terus meningkatkan infrastruktur dan responsibilitas guna memastikan kebutuhan energi terpenuhi dengan baik”, ungkap Susiana Mutia.

“PLN juga akan terus berkolaborasi dan menjalin kerjasama antara sektor publik dan swasta dalam memajukan infrastruktur energi listrik untuk mendukung percepatan pembangunan ekonomi daerah dengan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan terutama dalam momen idul adha”, tutup Susiana Mutia.