KARAWANG, Gebyar Desa 2024 yang dilaksanakan oleh DPMD Provinsi Jawa Barat di Desa Cikuntul Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang dengan Tema “Cegah Stunting, Anak Berhak Tumbuh Dan Berkembang Penuh Potensi”. Selasa (21/5/2024).

Acara dimulai sekitar pukul 09.25 wib, di Halaman rumah Kepala Desa Cikuntul yang ada di dusun Cikuntul timur Desa Cikuntul Kecamatan Tempuran. Acara dihadiri langsung oleh Ketua TP. PKK Provinsi Jawa Barat, Kepala DPMD Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Kesehatan Karawang, Kepala DPMD Kab. Karawang, Para Kepala Dinas Kab. Karawang, Para Camat Se-Kab. Karawang, Para Kepala Desa Se-Kab. Karawang, Ketua TP. PKK Kab. Karawang, Ketua TP. PKK Kec. Tempuran dan para Ibu-ibu hamil dan anak balita Desa Cikuntul.

Dalam sambutannya Kesra Kab. Karawang dirinya mengucapan terima kasih kepada Ibu TP. PKK Provinsi Jawa Barat yang sudah memilih Kabupaten Karawang sebagai Kabupaten yang Penanganan Stuntingnya cukup baik, juga dirinya mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk mencegah Stunting.

“Mari kita bersama-sama ciptakan lingkungan yang sehat dan terbebas dari Stunting.” ucapnya.

Ditempat yang sama Kepala DPMD Provinsi Jawa Barat mengatakan dengan adanya kegiatan seperti ini Kasus Stanting di Kab. Karawang ini bisa turun.

” Saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat dan Pemerintahan bisa melakukan kegiatan semacam ini untuk pencegahan Stunting dan menjadikan Jawa Barat lebih maju.”ujar Kepala DPMD provinsi.

Dalam acara tersebut ada pembagian Roti Milna Original gratis kepada ibu hamil dan anak balita secara simbolis oleh Ibu TP. PPK Provinsi Jawa Barat.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono