Sumedang- Tentara Nasional Indonesia (TNI), menggelar Serbuan Teritorial melalui Program Asisten Teritorial (Aster) Mabes TNI Tahun 2024, di wilayah Kodim 0610/Sumedang, dalam rangka membantu masyarakat, Senin(4/03/2024). 

Program Serbuan Teritorial tersebut, berupa pemberian paket sembako, kepada warga

Kegiatan dibuka langsung Pabandya 2 Lakgar Paban I Rensen TNI Letkol Inf Agus Budi Cahyanto, bersama Kasdim 0610/Smd Mayor Czi Yusuf Junaedi. 

Dalam kesempatan itu, secara simbolis pemberian paket sembako tersebut diberikan kepada 50 orang warga masyarakat, jumlah sembako 1000 yang akan dibagikan ke Koramil jajaran Kodim 0610/Smd untuk warga masyarakat hal tersebut dilakukan Pabandya 2 Lakgar Paban I Rensen TNI Letkol Inf Agus Budi Cahyanto bersama Kasdim 0610/Smd Mayor Czi Yusuf Junaedi dan Pasiter Kodim 0610/Smd Kapten Inf Ade Army di Aula juang Apet Makodim 0610/Smd

Letkol Inf Agus Budi Cahyanto mengatakan, Serbuan Teritorial itu, sudah beberapa kali dilakukan TNI, yang bekerjasama dengan mitra, dan pemerintah daerah.

Bantuan paket sembako ini lanjut Letkol Inf Budi, diberikan kepada warga, untuk meringankan beban hidupnya.

“Baksos ini, yang pada intinya, untuk membantu saudara kita, untuk meringankan beban dari saudara kita yang kurang mampu, yang mungkin ini bisa meringankan,” ujar Letkol Inf Agus Budi dalam sambutannya. 

Menurut Letkol Inf Agus Budi Cahyanto, kegiatan ini merupakan wujud Dharma Bakti TNI, dalam membantu menangani permasalahan sosial dan kemanusian, dengan tujuan membantu pemerintah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. 

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan sosial, Dewi (50) mengucapkan terima kasih, kepada TNI khususnya Kodim 0610/Sumedang, atas bantuan yang diberikan kepada warga yang membutuhkan, dan berharap agar kegiatan pemberian bantuan tersebut, dilakukan secara rutin.

‚ÄúTerima Kasih pak Dandim dan Bapak bapak TNI, semoga bantuan yang diberikan ini, mendapatkan balasan dua kali lipat dari Allah SWT. Terima kasih TNI, semoga TNI selalu jaya,” kata Dewi.