Jelang lebaran, Cat Baru untuk Masjid dari Babinsa Koramil 1004/Tanjungsari

Sumedang-Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 2024, Babinsa Koramil 1004 Tanjungsari mengambil peran aktif dalam kegiatan kerja bakti pembersihan sarana ibadah di tiga lokasi masjid di Kabupaten Sumedang. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya komunitas untuk memastikan bahwa sarana ibadah dalam kondisi bersih dan nyaman bagi jamaah yang akan melaksanakan Shalat Ied. Disamping pembersihan dilaksanakan Pengecatan untuk memperindah Masjid.

Kegiatan yang dilaksanakan serentak pada hari Kamis 4 April 2024 dengan Lokasi kerja bakti yang dipilih meliputi Masjid Nur Assor di Dusun Cibenda RT 01/01 Desa Raharja, Kecamatan Tanjungsari, Masjid Darul Mu’minin di Dusun Malaka RT 01/05 Desa Banyuresmi, Kecamatan Sukasari, dan Masjid Al-Ikhlas di Dusun Tarikolot RT 03/08 Desa Ciptasari, Kecamatan Pamulihan. Kegiatan ini diikuti oleh anggota Babinsa Koramil 1004 Tanjungsari bersama dengan masyarakat setempat, menunjukkan semangat gotong royong yang kuat dalam mempersiapkan perayaan hari besar umat Islam ini.

Kerja bakti ini tidak hanya fokus pada pembersihan dalam dan sekitar masjid, tetapi juga pembersihan daerah yang bisa dipakai Jentik Nyamuk untuk mencegah penyebaran DBD yang kian merebak saat ini.

Dikonfirmasi Via Telpon. Danramil 1004 Tanjungsari Kapten Inf Agus Hermawan menjelaskan bahwa kegiatan ini bekerja sama dengan BAZNAS Kab. Sumedang dan Kodim 0610/Sumedang untuk melaksanakan Pengecatan dan pembersihan Masjid di setiap Kecamatan oleh Para Babinsa yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan masyarakat, memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan kerjasama dalam masyarakat dengan kata lain harus kita tingkatkan Sabilulungan “, Pungkasnya

Kehadiran Babinsa Koramil 1004 Tanjungsari dalam kegiatan ini menegaskan komitmen TNI dalam mendukung kegiatan sosial di masyarakat, khususnya dalam memelihara dan meningkatkan kualitas sarana ibadah. Ini merupakan salah satu bentuk nyata dari Binter (Pembinaan Teritorial) yang dilakukan TNI di wilayah, yang tidak hanya berfokus pada aspek keamanan, tetapi juga kesejahteraan dan keharmonisan masyarakat.

Kegiatan kerja bakti ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan sarana ibadah, serta meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Selain itu, diharapkan dapat memperkuat tali silaturahmi antar warga dan antara warga dengan Babinsa, membangun komunitas yang lebih kuat dan harmonis. (****)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *