Cicalengka – Lapangan Sepakbola Yonif 330 Tri Dharma, Cicalengka, Nagreg, Jawa Barat, pada Sabtu malam (25/05/24) terlihat sesak. Ribuan orang, dari berbagai kalangan tampak menyemut di lapangan sepakbola milik pasukan elit dari jajaran Brigif 17 Divif 1 Kostrad ini. Yang membuat makin spesial adalah kehadiran band legendaris Padi Reborn dan Electra Band sebagai artis penghibur dalam Acara Gebyar HUT ke 72 yang didesain dengan konsep untuk memberikan hiburan kepada keluarga besar Yonif 330 sekaligus membangkitkan geliat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di sekitar lingkungan satuan.

Danyonif 330, Letkol Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol menyampaikan bahwa acara panggung hiburan ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke 72 Yonif 330 Tri Dharma. “Acara ini untuk memberikan hiburan kepada keluarga prajurit pasca purna tugas dari Papua sekaligus sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat serta menggerakkan UMKM di lingkungan sekitar satuan”, ujarnya.

Padi Reborn yang digawangi Fadly (vokal), Piyu (gitar), Ari (gitar), Rindra (bas), dan Yoyo (drum) tampil di panggung Gebyar HUT ke 72 Tri Dharma mulai pukul 21.00 WIB. “Assalamualaikum. Selamat malam Sobat Padi Cicalengka. Kami senang dan bangga bisa tampil menghibur para keluarga besar prajurit Tri Dharma di acara yang juga diramaikan oleh UMKM. Inilah wujud kemanunggalan TNI dan rakyat. Mari kita seru-seruan bersama”, kata Fadly, sang vokalis menyapa semua yang hadir.

Ditengah acara berlangsung, ada sesi dimana band PADI Reborn memberikan kejutan Kue Ulang Tahun dan mengundang Danyonif 330 beserta istri untuk bernyanyi. “Malam ini luar biasa. Saya tak menyangka bapak Danyon 330 ternyata Sobat Padi tulen. Sampai hafal tanggal rilis lagu-lagu Padi. Terimakasih Yonif 330 atas undangannya. Terimakasih atas kehadiran Sobat Padi semuanya. Kami bangga turut mewarnai 72 tahun perjalanan satuan legendaris Yonif 330 Tri Dharma. Mari kita nyanyikan lagu ‘Begitu Indah’ untuk menikmati kebersamaan kita di malam yang syahdu ini”, ujar Fadly.

Acara Gebyar HUT ke 72 Yonif 330 Tri Dharma berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. Rona bahagia dan kepuasan terlihat jelas terpancar di raut muka ribuan penonton yang hadir memadati lapangan sepakbola milik para petarung Tri Dharma.