Kabid Humas Polda Jabar : Ops Keselamatan Lodaya 2024, Polisi lakukan Penertiban Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

Jejak-kriminal.com, Dalam rangka Operasi Keselamatan Lodaya 2024 Satlantas Polresta Bogor Kota Polda Jabar secara berkelanjutan melaksanakan penertiban pengendara berknalpot tidak sesuai spesifikasi teknis, kali ini dilakukan secara patroli hunting di seputaran Jalan Batutulis Bogor Selatan, Minggu hingga Senin dinihari 11 Maret 2024.

Hal tersebut sesuai dengan arahan Kapolresta Bogor Kota Polda Jabar Kombes Bismo Teguh Prakoso untuk terus lakukan tindakan terukur sesuai SOP untuk menertibkan para pengguna knalpot tidak standar.

Tidak hanya knalpot bising, kegiatan ini pun dilakukan untuk mengurangi pelanggaran lalu-lintas lain terutama yang berpotensi timbulkan kecelakaan lalu-lintas.

“Kita lakukan operasi penertiban di wilayah jalan provinsi yang merupakan perlintasan antar kota, dengan volume pengguna sepeda motor yang tinggi,” ungkap Kapolresta Bogor Kota Polda Jabar Kombes Bismo Teguh Prakoso melalui Kasat Lantas Kompol Galih Apria, Senin (11/3/2024).

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Polda Jabar Kompol Galih Apria menyebutkan, setidaknya ada 26 kendaraan terjaring dalam adalah pengguna knalpot bising.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I K. mengatakan bahwa Pengguna knalpot bising yang terjaring diminta untuk mengganti dengan knalpot standarnya dan dilakukan penilangan secara elektronik/ Etle.

“Kita akan terus lakukan kegiatan ini secara konsisten demi memberikan rasa aman kepada masyarakat,” pungkasnya

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *