Kapolda Jabar Tinjau Pos Pengamanan Terpadu Rest Area KM 57 Jalur Tol Jakarta-Cikampek

Karawang, Jabar – Kapolda Jabar Irjen Pol. Akhmad Wiyagus, turun langsung melakukan peninjauan ke Pos Pengamanan Terpadu Rest Area KM 57 Jalur Tol Jakarta-Cikampek.

Kehadiran Kapolda Jabar tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan personel yang terlibat dalam pengamanan arus mudik dan balik lebaran 2024.

Dalam kunjungannya, Kapolda Jabar tidak hanya memeriksa kesiapan personel dari kepolisian, tetapi juga ia memastikan kesipapan seluruh personel dari unsur dan instansi terkait yang terlibat dalam Operasi Ketupat Lodaya 2024.

Pemeriksaan tersebut meliputi pengecekan sarana prasarana, termasuk kamera pengawas atau CCTV yang memantau titik-titik rawan kemacetan di sepanjang wilayah hukum Polres Polres Karawang.

Selain itu, Kapolda Jabar juga memberikan dukungan moril kepada seluruh personel yang bertugas dalam operasi tersebut. Kapolda juga mengajak instansi terkait untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan arus mudik dan balik lebaran.

“Dukungan dan kerjasama dari semua pihak sangat penting dalam menjaga keamanan selama masa mudik dan balik lebaran. Kami berharap dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutur Kapolda, Minggu 7 April 2024.

Kunjungan Kapolda Jabar tersebut merupakan bentuk komitmen pihak kepolisian dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat selama arus mudik hingga arus balik lebaran 2024.

Kapolda Jabar menegaskan pentingnya kerjasama lintas sektoral dalam menjaga ketertiban dan keselamatan masyarakat. Operasi Ketupat Lodaya 2024 sendiri merupakan upaya gabungan dari berbagai instansi untuk memastikan keamanan selama periode arus mudik dan arus balik lebaran.

Sementara itu, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menyampaikan, kunjungan Kapolda Jabar untuk memastikan personel kepolisian dalam mode siaga untuk melayani masyarakat yang melakukan mudik lebaran.

“Tadi, dukungan yang diberikan Pak Kapolda untuk kita semua termasuk seluruh unsur yang teibat, yakni baik dari personel kepolisian, TNI dan Instansi terkait dalam memberikan pelayanan prima dalam giat pengamanan arus mudik lebaran 2024,” ujar Kapolres.

Kapolres kembali menekankan pentingnya kerjasama lintas sektoral untuk bersama-sama mensukseskan pada momen arus mudik hingga arus balik libur lebaran 2024.

“Seperti apa yang telah ditegaskan Pak Kapolda kerjasama lintas sektoral sangat penting dalam menjaga ketertiban dan keselamatan masyarakat,” tandas Kapolres Karawang.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *