Batubara, Sumut | 28 Februari 2024 Jejak Kriminal-Kapolres Batu Bara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, memimpin kegiatan pers release yang menyoroti pengungkapan kasus narkoba selama dua pekan terakhir.

Bersama Tim Satres Narkoba, polisi berhasil menangkap 12 tersangka pengedar dan pengguna narkoba serta menyita ratusan gram sabu-sabu.

Dalam rilisnya, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb menyatakan keberhasilan ini sebagai wujud nyata komitmen Polres Batu Bara dalam memberantas peredaran narkoba.

Penangkapan para tersangka dan pengungkapan jaringan narkoba ini merupakan hasil sinergi antara polisi dan masyarakat setempat.”Pengungkapan kasus ini adalah hasil kerjasama dengan masyarakat, dan merupakan bentuk komitmen Polri dalam membasmi narkoba hingga ke akar rumput,” ungkap Kapolres Batu Bara.Selain itu, Kapolres juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan sinergitas masyarakat dalam upaya memberantas narkoba di lingkungan sekitar.

Penindakan tersebut berhasil mengamankan 12 tersangka beserta barang bukti, antara lain:Marif (28 tahun), warga Kecamatan Sei Suka, dengan barang bukti 4,8 gram sabu.Anwar alias Klewer (44 tahun), warga Kecamatan Sei Balai, dengan barang bukti 3,42 gram sabu.Suwandi alias Tarno (25 tahun), warga Kecamatan Sei Suka, dengan barang bukti 1,01 gram sabu.Rahmat (31 tahun), warga Kecamatan Nibung Hangus, dengan barang bukti 0,17 gram sabu dan alat hisap.M Rajak (19 tahun) dan Ok Ali Albuni, Kecamatan Talawi, dengan barang bukti 0,18 gram sabu.

Wahyu Hermawan (32 tahun) dan Zukifli (34 tahun), warga Kecamatan Laut Tador, dengan barang bukti 0,18 gram sabu.Putra (23 tahun), warga Kecamatan Datul Limapuluh, dengan barang bukti 1 gram sabu-sabu dan alat hisap.

Affandi Suhendar Lubis (27 tahun), warga Kecamatan Sayur Matinggi, Tapsel, dengan barang bukti 1,32 gram sabu.

Razak Wardana (23 tahun), Bayu Lesmana Ginting (33 tahun), dan Amin Lesmana Nasution (34 tahun), warga Kecamatan Sei Balai, dengan barang bukti 0,16 gram sabu dan seperangkat alat hisap sabu.

Kapolres Batu Bara dan jajaran polisi berkomitmen untuk terus memerangi peredaran narkoba demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Diharapkan kerjasama antara polisi dan masyarakat akan terus ditingkatkan guna menciptakan lingkungan yang bebas dari bahaya narkoba. (Rudi)