Garut – Ratusan orang memasuki Mapolres Garut di pagi hari, ternyata ratusan orang tersebut ialah peserta mudik gratis bersama Polres Garut tahun 2024.

Sesuai kegiatan yang telah dijadwalkan memang kuota 150 orang peserta dipersiapkan untuk berangkat mudik gratis dengan bertitik kumpul di Mapolres Garut. Sabtu pagi (06/04/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., bersama dengan PJ Bupati Garut Drs. H. Barnas Adjidin, M.M., M.Pd., Waka Polres Garut Kompol Dhoni Erwanto, S.Si., S.I.K., M.H., M.I.K., Kasdim 0611/Grt Mayor Inf Jaja, Kadishub Kab. Garut Drs. Satria Budi, M.Si., Pejabat Utama Polres Garut, dan Bhayangkari Cabang Garut turut hadir dalam kesempatan yang berbahagia tersebut.

Terlihat 3 unit Bus Besar dengan jurusan yang berbeda telah berdiri dengan gagahnya di halaman Mako Polres Garut, ketiga armada bus ini lah yang siap berperan untuk mengantarkan para pemudik/penumpang sampai ke tujuan dengan nyaman dan aman.

“Mudik merupakan suatu ciri khas yang identik bagi masyarakat Kab. Garut ketika sudah mendekati Hari Raya Idul Fitri 2024, mengingat ketika adanya covid-19 mudik di tiadakan dan pembatasan-pembatasan sebagainya. Namun pada hari ini tahun 2024 bisa kita saksikan mudik dapat dilaksanakan dengan normal bahkan tanpa batasan apapun.” Kata Yonky.

Yonky mengatakan jika kegiatan mudik gratis ini sudah dilakukan 2 kali, sebelumnya mudik gratis juga di selenggarakan oleh Polres Garut ketika tahun 2023 yang lalu. Besar harapannya agar para pemudik dapat selamat dan aman hingga ke tujuannya.

Hingga di akhir kegiatan secara simbolis Kapolres Garut, Pj Bupati Garut, Bhayangkari Cabang Garut beserta jajaran Polres Garut melepas pemberangkatan mudik gratis, terpancar senyum dan bahagia dari para pemudik saat bus bergerak maju dari titik awalnya.