Polres Karawang Polda Jabar – Kepala Kepolisian Resor Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono ikuti Pelaksanaan Upacara Peringati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Tahun 2024. Di Lapangan Pemda Karawang. Selasa (2/5/2024).

Uacara yang digelar Pemerintah Kabupaten Karawang dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS).

Bupati Karawang H. Aep, S bertindak sebagai Pemimpin Upacara, dengan diikuti Jajaran FORKOMINDA, Sekretaris Daerah, Asisten Daerah Lingkup Setda, Staff Ahli, para Kepala Perangkat Daerah (PD), Camat dan Lurah.

Kegiatan Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei yaitu untuk mengenang tokoh pendidikan Ki Hajar Dewantara yang dilahirkan pada tanggal 2 Mei tahun 1889. Maka tanggal kelahiran beliau inilah yang dijadikan sebagai dasar peringatan Hari Pendidikan Nasional dan disepakati sebagai Bapak Pendidikan Nasional.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional juga bertujuan untuk mengingat jasa-jasanya dalam dunia pendidikan. Selain itu, 2 Mei juga diharapkan menjadi momentum untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh insan pendidikan.

Dalam kesempatan tersebut, dibacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia, Nadiem Makarim.Pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 dengan mengusung tema Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar, Mendikbudristek menyatakan Program Merdeka Belajar yang diluncurkan sudah memberi wajah baru bagi pendidikan Indonesia.

“Lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan kami di Kemendikbudristek. Menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia.

“Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran. Pada awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan. urainya.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar,