Polsek Indrapura-polres batubarajejak-kriminal-Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) KCBI, dalam mengamati tindakan tanggap cepat Kapolsek Indrapura, AKP Jonni H. Damanik SH,MH, terhadap laporan masyarakat terkait warung remang-remang di wilayah Kecamatan Air Putih dan Kecamatan Sei Suka

Menekankan pentingnya responsifitas dan kesigapan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, terutama menjelang bulan suci Ramadan.

Menyikapi laporan dari masyarakat terkait situasi warung remang-remang, Kapolsek Indrapura dengan cepat menggerakkan jajaran personel Polseknya yang di pimpin oleh IPDA Gomgoman Sinaga Kanit Samapta untuk melakukan pemantauan di area tersebut.

Tindakan ini menunjukkan kesungguhan dan komitmen Kapolsek dalam menjaga ketertiban serta keamanan lingkungan, terutama di tempat-tempat yang berpotensi menjadi sumber ketidaknyamanan atau bahkan potensi kejahatan.

Pujian tertinggi pun diberikan oleh Ketua LSM KCBI terhadap kinerja Kapolsek Indrapura dalam memberikan pelayanan yang sigap dan berorientasi pada kebutuhan masyarakat.

Responsifnya Kapolsek dalam menanggapi laporan masyarakat menunjukkan bahwa aparat kepolisian memiliki peran yang penting dalam menjaga hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat yang dilayani.

Dalam konteks ini, pujian yang diberikan oleh Ketua LSM KCBI tidak hanya sekedar pujian biasa, namun mencerminkan apresiasi yang mendalam terhadap upaya Kapolsek Indrapura dalam memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Keberadaan LSM seperti KCBI pun turut berperan sebagai pengawas dan mitra kerja kepolisian dalam menjaga tegaknya prinsip-prinsip demokrasi, keadilan, dan kesejahteraan masyarakat.

Diharapkan, responsifitas dan kesigapan yang ditunjukkan oleh Kapolsek Indrapura dapat menjadi contoh bagi unit-unit kepolisian lainnya untuk senantiasa mendengarkan dan merespons aspirasi serta kebutuhan masyarakat secara cepat dan efektif.

Kolaborasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat adalah kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan berkeadilan bagi semua pihak. (red)