Pamulihan, Sumedang, 25 Juni 2024 – Dalam rangka memperingati HUT Kodam III Siliwangi dan Hari Bhayangkara ke-78, acara KHITANAN MASSAL yang bertajuk “Sinergitas LODAYA SILIWANGI” digelar dengan meriah di Balai Desa Pamulihan, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang. Acara ini diikuti oleh 50 anak yang berasal dari sekitar wilayah tersebut.

Tema acara Khitanan Massal ini adalah “Bakti Sosial Lodaya Siliwangi Sinergitas TNI Polri” yang menunjukkan kolaborasi dan kerjasama yang erat antara TNI dan Polri dalam mendukung kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari sinergi antara institusi TNI/Polri dan Pemda Kab. Sumedang untuk meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.

Acara Khitanan Akbar ini berhasil terselenggara berkat kerjasama dan partisipasi dari 15 tenaga medis gabungan yang berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Poskes Kodim 0610/Sumedang, dan Dokpol Polres Sumedang. Mereka turut serta dalam memberikan pelayanan kesehatan Khitanan dan mendukung kelancaran acara ini.

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, acara KHITANAN AKBAR “Sinergitas LODAYA SILIWANGI” sukses diselenggarakan, memberikan manfaat yang besar bagi anak-anak yang mengikuti acara ini serta masyarakat sekitar. Masing-masing anak yang dikhitan mendapatkan Bingkisan langsung dari YBM PLN Sumedang, Dinsos Kab. Sumedang, Bingkisan sari Polres Sumedang, Sarung dari Bank Syariah (BSI) Tanjungsari serta uang Kadeudeuh Kodim 0610/Sumedang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Wiyagus beserta Ibu Ketua Bahayangkari Polda JABAR menyempatkan waktunya menyapa dan meninjau pelaksanaan kegiatan Khitanan secara langsung didampingi oleh Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu, Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono SIK M. Hum dan Pj. Bupati Sumedang bapak Yudia Ramli.

Ketua Panitia kegiatan ini Kapten Inf Agus Hermawan Danramil 1004 Tanjungsari menjelaskan “Kolaborasi kegiatan Bakti Sosial Lodaya Siliwangi dalam rangka memperingati HUT Kodam III/Siliwangi dan Hari Bhayangkara Polri ke 78 membuktikan bahwa Negara Hadir ditengah Masyarakat dan peduli terhadap kesulitan Rakyat juga Wujud Nyata Prajurit TNI Polri menyiapkan generasi emas di masa mendatang*, Ungkapnya.

Semoga kerjasama antara TNI dan Polri terus terjalin kuat untuk kebaikan bersama dan kesejahteraan masyarakat. (*)