Sumedang- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1002/Cimalaka Kodim 0610/Smd desa Bantarmara sertu Enceng Darusman melaksanakan kegiatan Komsos dengan petani bertempat di gubuk sawah milik Bapak Eman di dusun Bantarjaya rt 01 rw 04 desa Bantarmara kec cisarua kabupaten Sumedang. Kamis(22/02/2024)

Sertu Enceng Darusman mengatakanSalah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

Lanjut Sertu Enceng, bahwa Babinsa akan selalu mengadakan koordinasi dengan masyarakat guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada pekembangan di wilayah.

“Dengan komsos yang dilaksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa, warga dan aparat desa sehingga tercipta situasi wilayah yang selalu aman dan ketika ada suatu permasalahan bisa teratasi dengan cepat dan bisa terselesaikan dengan baik” tegas Sertu Enceng

Disini juga kami sebagai Babinsa menindak lanjuti arahan pimpinan terkait untuk membuka lahan yang akan di pergunakan untuk program ketahanan pangan, kegiatan ini mempunyai manfaat yang sangat besar bagi masyarakat itu sendiri. Bukan cuma menjaga kesetabilan harga produksi dari hasil panen tapi lebih dari itu bisa membantu untuk kelanjutan usaha di bidang pertanian. Pungkas Sertu Enceng