Sumut-BatuBara- jejak-kriminal-Simpang Gambus, 24 Maret 2024 – Kesuksesan program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Masuk Desa (TMMD) kembali dirasakan oleh masyarakat Simpang Gambus, di mana puluhan rumah kini telah direnovasi menjadi layak huni.

Suasana haru dan rasa syukur terpancar dari wajah-wajah penduduk setempat, termasuk Surya Darma, yang merasa terbantu dengan perubahan signifikan ini.”Alhamdulillah, rumah kami sudah layak huni, jauh lebih nyaman.

Terima kasih TMMD Pak,” ungkap Surya Darma, mengucapkan terima kasihnya kepada perwira seksi teritorial Kodim 0208 Asahan, Kapten Infanteri Lumban Raja, dalam sebuah pertemuan pada Sabtu (23/3/2024).

Bagi Surya Darma dan keluarganya, perubahan ini bukan sekadar perbaikan fisik rumah, tetapi juga peningkatan kualitas hidup yang signifikan.

“Kita semua berharap program TMMD terus berlanjut membantu masyarakat miskin, hanya Allah SWT yang membalasnya,” tambahnya dengan harapan bahwa manfaat yang didapat akan terus dirasakan oleh banyak warga yang membutuhkan.

Pada kunjungannya, Pasiter Lumban Raja juga turut memeriksa langsung kondisi rumah-rumah yang telah direnovasi, tiga hari setelah penutupan program TMMD.

Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk memastikan tidak ada kendala atau kekurangan yang mungkin timbul setelah proses pembangunan selesai.

“Kami ingin mengetahui apa ada kendala usai rumah itu selesai dibangun. Atau kekurangannya,” jelas Lumban, menunjukkan komitmen TNI dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dengan dukungan penuh dari TNI Kodim 0208 Asahan, diharapkan bahwa keberlanjutan program TMMD akan terus memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, membangun fondasi yang kokoh untuk masa depan yang lebih baik bagi Simpang Gambus dan desa-desa sekitarnya. (rd)