Penelitian tentang Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber (Cyber Police) Dalam rRangka Mewujudkan Polri 4.0

Polres Karawang, Jabar – Bertempat diAula Lantai 2 Polres Karawang telah dilaksanakan Kegiatan Penelitian tentang Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber (Cyber Police) dalam rangka mewujudkan Polri 4.0 di Jajaran Polda Jabar. Selasa (3/4).

Pelaksanakan Kegiatan Penelitian tentang Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber (Cyber Police) dalam rangka mewujudkan Polri 4.0 di Polres Karawang Polda Jabar diikuti oleh Polres Karawang, Polres Purwakarta dan Polres Subang.

Tim Puslitbang Polri dipimpin oleh Ketua Tim Kombes Pol Frans Tjahyono S.I.K., M.H, Peneliti dari Brin Pembina Utama M. Nur Hasyim, S.I.P. M.Si.  Tim Puslitbang Polri Pembina TK I Budi Triyanto dan IPDA Rahmat Taufik Hidayatullah.

Dalam kegiatan Puslitbang Polri tersebut dihadiri oleh Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono  S.I.K., M.Si. Wakapolres Karawang Kompol Prasetyo, P. N. S.E. Para PJU Polres Karawang, Purwakarta dan Subang. Para Kasat Reskrim Polres Karawang, Purwakarta dan Subang. Para Kasat Resnarkoba Polres Karawang, Purwakarta dan Subang. Para Kanit Tipiter dan anggota Sat Reskrim Polres Karawang, Purwakarta dan Subang. Para Kanit dan anggota Sat Resnarkoba dan anggota Polres Karawang, Purwakarta dan Subang.

“Memanjatkan puji sukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa karena atas rahmat dan karunianya kita dapat diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga dapat bersama sama berkumpul ditempat ini, Kami ucapkan selamat datang kepada Kombes Pol.Frans Tjahyono.S.I.K.,M.H. selaku ketua Tim beserta rombongan.

“Semoga keberadaan tim dari Puslitbang Polri ini dapat memberi manfaat kepada para anggota Polres Karawang untuk menunjang tugas kepolisian di kewilayahan, ujar Kapolres dalam sambutannya.

Diharapkan juga kegiatan ini dapat meningkatkan kerjasama yang baik antar satuan wilayah mengenai Polisi Siber, dan Berharap hasil dari penelitian ini dapat menjadi landasan bagi penguatan kinerja Polisi Siber di kewilayahan serta meningkatkan kemampuan penyidik Siber untuk menangani kasus kasus yang lebih efesien.

Dan demi mewujudkan Polri 4.0 di Polres Karawang Polda Jabar ini dilaksanakan sebagai bahan untuk pembentukan unit siber di Polres Jajaran Polda Jabar sebagai bentuk peningkatan Pelayanan Polri dalam penanganan Tindak Pidana Kejahatan Siber.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *