Personil Sat Binmas Polres Batu Bara Lakukan Cooling System Ops Mantap Brata dan Sambang Binluh di Dusun I Desa Aras

Kab.BatuBara-Jejak Kriminal-Pada hari Senin, tanggal 26 Februari 2024, pukul 11.00 WIB, personil Satuan Binmas Polres Batu Bara telah melaksanakan kegiatan Cooling System Ops Mantap Brata dan melakukan sambang serta binluh dengan masyarakat di Dusun I Desa Aras, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara.

Kegiatan ini merupakan langkah proaktif dari pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pasca pemungutan dan perhitungan suara.

Dalam suasana pasca-pemilu, kehadiran polisi dalam kegiatan seperti ini menjadi sangat penting untuk memastikan stabilitas dan kedamaian di lingkungan sekitar.

Dalam rangka sambang dan binluh dengan masyarakat, personil Sat Binmas memberikan himbauan kepada warga agar tidak mudah terpengaruh oleh berita yang belum tentu kebenarannya (hoax) dari media online maupun media lainnya.

Himbauan tersebut bertujuan untuk membangun kesadaran dan kecerdasan masyarakat dalam menyikapi informasi yang beredar, serta mencegah terjadinya konflik atau kegaduhan yang tidak perlu.

Selain itu, masyarakat juga didorong untuk aktif melaporkan kepada pihak kepolisian apabila ada hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas di lingkungannya, terutama setelah berlangsungnya pemungutan suara.

Langkah ini penting untuk memastikan respons cepat dan efektif dari pihak berwenang dalam menangani potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul.

Respon dari masyarakat terhadap himbauan dan kehadiran polisi sangat positif. Mereka menerima dan mendukung penuh upaya dari pihak kepolisian untuk menjaga Kamtibmas pasca pemungutan suara.

Sikap ini mencerminkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan dan ketertiban dalam kehidupan sehari-hari, serta kesediaan mereka untuk berkolaborasi dengan aparat kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua pihak.

Dengan demikian, kegiatan ini tidak hanya menjadi wujud nyata dari komitmen polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga menegaskan pentingnya peran serta aktif dari seluruh komponen masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang harmonis dan aman bagi semua. (rudi)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *