Polisi Di Garut Berhasil Menggagalkan Perang Sarung, Dan Kendaraan Roda Dua Berknalpot Brong Di Amankan.

Jejak-kriminal.com.Garut-Dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KYRD) Cipta Kondusif di Wilayah Kabupaten Garut. Berhasil mengamankan sejumlah remaja yang sedang melakukan perang sarung, berlokasi di Jalan Tegal Kurdi, Kelurahan Sukamantri, Kabupaten Garut Kota. Tindakan ini di ambil untuk mencegah potensi tawuran antar kampung.

“Kegiatan tersebut dilakukan oleh tim gabungan, Jajaran TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Garut, dalam Apel Kesiapsiagaan Kepolisian, yang berlangsung di Bunderan Suci, Kelurahan Suci Kaler, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Sabtu (16/3/2024), dipimpin oleh Wakapolres Garut, Kompol Dhoni Erwanto.

Kegiatan ini melibatkan berbagai unsur dari TNI-Polri, hingga Pemkab Garut, termasuk Polres Garut, Brimob Subden 4/Pelopor, Kodim 0611/Garut, Denpom lll/2 Garut, Dishub Garut, hingga Mitra Polisi.

“Selain itu, Operasi ini juga berhasil mengamankan 22 unit kendaraan roda dua yang melanggar lalulintas, terutama yang menggunakan knalpot brong atau tidak sesuai spesifikasi.

Dalam arahannya, Wakapolres Garut, Kompol Dhoni Erwanto, mengungkapkan peningkatan kriminalitas di Kabupaten Garut. Ia meminta dukungan semua pihak untuk meredam situasi tersebut dan menciptakan kondisi keamanan yang lebih kondusif.

“Setidaknya upaya kita bersama ini bisa mengurangi tindakan kriminalitas di Kabupaten Garut ini, di bulan puasa ini ada hal yang harus kita antisipasi seperti adanya perang sarung, yang bisa menyebabkan tawuran atau perang antar kampung,” ujar Kompol Dhoni.

Wakapolres menginformasikan, pihaknya membuka layanan masyarakat bilamana ada keluhan terkait keamanan melalui Whatsapp Taros Kapolres dengan nomor 081113404040, pihaknya akan merespons setiap laporan dengan cepat.

“Mari kita sama-sama laksanakan KRYD ini dengan ikhlas, agar apa yang kita lakukan ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat,” tandasnya.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *