Jejak-kriminal.com Polres Cianjur Polda Jabar – Menanggapi keresahan warga pada bulan Suci Ramadhan, Polres Cianjur beserta Polsek Jajaran melaksanakan patroli cipta antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Cianjur, dari hasil patroli tersebut, Polres Cianjur berhasil mengamankan puluhan orang remaja yang sedang melakukan aksi perang sarung disejumlah titik diwilayahnya. Selasa (19/03/2024).

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kasubsi PIDM Si Humas Polres Cianjur IPDA Radhika mengatakan, Patroli tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi tawuran atau perang sarung, geng motor dan tindak kejahatan lainya.

Ia menambahkan, dari patroli tersebut Polres Cianjur dibantu Polsek setempat berhasil mengamankan sebanyak 27 orang remaja dari dua titik yang berbeda yaitu di Kecamatan Cilaku dan Kecamatan Cugenang. Dari sebanyak 27 orang remaja tersebut, 4 orang diantaranya mengalami luka dibagian pelipis diduga akibat melakukan aksi tawuran.

“Di wilayah Kecamatan Cugenang kita berhasil mengamankan 15 orang remaja dan berstatus pelajar. Sementara di Kecamatan Cilaku ada 12 remaja dan mereka masih duduk di bangku SMP. Jadi para remaja tersebut melakukan aksi tawuran dengan menggunakan sarung atau lebih sering disebut perang sarung dan diujungnya dimasukan batu lalu diikat, dan digunakan untuk menyerang lawannya” jelasnya

Atas perbuatannya, puluhan remaja tersebut kemudian diberikan pembinaan dan orangtua nya dipanggil agar tidak melakukan perbuatan serupa.

“Orang tua para remaja itu kami panggil ke Mapolres Cianjur dan diberkan pembinaan supaya anak-anaknya tidak mengulangi perbuatanya lagi,”