Karawang – Bhabinkamtibmas Polsek Telukjambe Timur Polres Karawang Aiptu Budi Riyadi melaksanakan giat sambang sekaligus ngawangkong bersama masyarakat.

Pasalnya kegiatan humanis itu dilakukan di lingkungan Dusun Jatimulya RT 001/005 Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Rabu (24/4/2024) dini hari.

Selain untuk berdialog, kegiatan ngawangkong sekaligus sebagai sarana untuk bersilaturahmi kepada masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan keakraban ketika ronda malam, agar situasi menjadi aman kondusif di wilayah hukum Polres Karawang.

Berdasarkan arahan Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Suherman, bahwa selain untuk menjalin keakraban, kegiatan ngawangkong juga bertujuan untuk menampung segala informasi, saran dan masukan dari masyarakat terkait menjaga kamtibmas.

“Nantinya akan berguna di dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum kami,” ungkap Kompol suherman.

Didasari oleh arahan pimpinan, maka Kapolsek Telukjambe Timur mengarahkan Bhabinkamtibmas Desa Sukaharja, Aiptu Budi Riyadi untuk berkeliling lingkungan pada jam-jam rawan bersama masyarakat. Hal itu dimaksudkan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas maupun aksi kejahatan lainnya.

Perwira menengah Polri itu menandaskan, “Bila ada sesuatu yang mencurigakan, segera laporkan ke Bhabinkamtibmas atau Babinsa,”

“Masyarakat bisa juga langsung menelpon nomor WhatsApp Lapor Pak Kapolres maupun Lapor Pak Kapolsek,” pungkas Kompol Suherman.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono