Garut – Dalam upaya mempererat hubungan dengan masyarakat sekaligus mendukung pemahaman agama di lingkungan masyarakat, Polsek Banjarwangi Polres Garut menyalurkan 15 Mushaf Al Qur’an dan 30 buku Iqro.

Kegiatan yang dilakukan Polsek Banjarwangi tersebut dilaksanakan di Madrasah DKM At Taufiq , Kp. Ciparugpug, Desa Padahurip, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut. Rabu pagi (05/06/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Banjarwangi Iptu Amirudin Latif mengatakan jika kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara Polsek Banjarwangi dengan masyarakat, khususnya dengan Santri Madrasah Dkm At Taufiq Desa Padahurip.

Selain itu, penyaluran ini juga diharapkan dapat memberikan dorongan kepada warga dan santri untuk lebih taat dalam mempelajari Al Qur’an, sehingga dapat menjadi pilar yang kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya penyaluran ini, semangat untuk membaca Al Qur’an dan meningkatkan pemahaman agama akan semakin tumbuh di kalangan santri dan masyarakat,” ujar Kapolsek Banjarwangi dalam sambutannya.

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari para santri dan warga sekitar. Mereka mengapresiasi upaya Polsek Banjarwangi dalam mendukung pembelajaran agama di lingkungan mereka. Semoga dengan penyaluran ini, semangat untuk memperdalam pemahaman agama semakin meningkat di kalangan masyarakat Banjarwangi.