Garut-Diduga meresahkan masyarakat, Polsek Leles Polres Garut jaring belasan pelajar yang diduga bolos pada saat jam belajar di Kampung Taraju Desa Salamnunggal Kecamatan Leles Kabupaten Garut. Senin (19/02/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Leles Polres Garut AKP Agus Kustanto, S.H., mengatakan jika Operasi anak sekolah dalam belajar juga termasuk dalam kegiatan cipta kondusif di wilayah hukum Polsek Leles.

Agus juga menyebutkan Polsek Leles telah menemukan 12 orang pelajar salah satu SMA Negeri di Garut yang sedang berkumpul di salah satu warung pada waktu jam belajar sekolah, menurut pengakuan salah satu pelajar mereka sedang beristirahat dan hendak kembali ke sekolah.

“Namun setelah dilakukan pengecekan, sekolah masih dalam kegiatan belajar bukan jam istirahat. Selain itu Polsek Leles Polres Garut menemukan 3 motor pelajar yang menggunakan knalpot tidak sesuai sepesifikasi teknis.

“Ya memang banyak keluhan ataupun aduan dari masyarakat terkait pelajar yang bolos pada jam sekolah, warga mengeluhkan jika pelajar seharusnya belajar bukan malah nongkrong-nongkrong.” Imbuh Agus.

“Atas dasar itu kami melakukan Operasi anak sekolah dalam belajar untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Belasan pelajar tersebut kami serahkan ke pihak sekolah untuk dilakukan pembinaan dan teguran, namun untuk knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis kami amankan di Mapolsek Leles.” Pungkasnya.