Polsek Tanjungsari Bersama Itansi Menggelar Operasi Keselamatan Lodaya 2024, Di Wilkum Tanjungsari

Polsek Tanjungsari Polres Sumedang Polda Jabar, Pihak Kepolisian menggelar Operasi Keselamatan 2024. Dimulai dari Hari senin tanggal (4/3/2024/) Sampai dengan hari minggu tanggal (17/32024)

Dalam Rangka kegiatan Operasi keselamatan lodaya 2024, giat dilaksanakan besama kanit Lantas Polsek Tanjungsari, Sekaligus berikan himbauan kepada siswa/siswi dengan para guru TK Al Barokah, agar Selalu mentaati segala pengaturan lalulitas,”

Operasi keselamatan lodaya 2024 di gelar Di wilayah Polsek Tanjungsari, Operasi itu diberi nama Operasi Keselamatan Lodaya 2024.

Tujuannya adalah untuk cipta kondisi menjelang Idul Fitri dimana sebagian besar akan melakukan mudik ke kampung halamannya.

“Ada tujuh prioritas, seperti tidak menggunakan helm, tidak menggunakan safety belt, melawan arus, melebih batas kecepatan, mabuk saat berkendara.

“Pelanggaran itu yang kerap menjadi penyebab kecelakaan atau fatalitas tertinggi,” papar polsek Tanjungsari Polres Sumedang,

“Operasi keselamatan tujuan utamanya cipta kondisi dalam rangka menjelang Idul Fitri nanti dengan kondisi mobilisasi yang meningkat. Harapannya masyarakat jauh lebih tertib dan peduli tentang keselamatan di jalan,” sambung polsek Tanjungsari,”

“Operasi ini di gelar di jalan Raya Tanjungsari kabupaten Sumedang, menurutnya tidak menjadi fokus utama pihak Kepolisian. Namun jika pelanggarannya kasat maka, maka Polisi, imbuh Polsek Tanjungsari melakukan tindakan tilang secara manual.”

Namun memastikan langkah preventif dan edukatif petugas akan lebih dititikberatkan pada operasi keselamatan kali ini.”Ujarnya

“Kegiatan-kegiatan preventif, edukatif tentang keselamatan lalu lintas ini yang kami kedepankan,” tegasnya.

Meski begitu semua jenis pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pengendara akan ditindak,”

“Untuk beberapa jenis pelanggaran yang berpotensi membahayakan lalu lintas, kami tetap diperintahkan untuk melaksanakan Tilang secara manual dalam kondisi tertentu, tapi tentunya tidak dalam bentuk razia,” paparnya.

“Polsek tanjungsari bersama dinas perhubungan dan itansi lainnya, tertib dan taat berlalu lintas harus senantiasa menjadi kebutuhan demi keselamatan berkendara di jalan raya Tanjungsari,”Pungkasnya

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *