Polsek Wanaraja Polres Garut Amankan Belasan Penggiat Balap Liar Di Jalan Raya Sawah Lega

Jejak-kriminal.com Garut – Menindak lanjuti laporan masyarakat tentang maraknya aktifitas balap liar di sekitar wilayah sawah lega, Polsek Wanaraja Polres Garut terjunkan anggotanya ke lokasi yang diduga menjadi arena balap liar. Senin pagi (25/03/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K. M.Si., melalui Kapolsek Wanaraja AKP Abusono, S.H., mengatakan jika anggotanya telah bersiaga di Jl. Raya Sawah Lega Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut.

Lanjut Abusono menyebutkan jika pihaknya telah berhasil mengamankan sebanyak 16 orang yang diduga sedang melakukan balapan liar di sekitar Jalan Raya Sawah Lega, diantaranya ada 8 orang dewasa dan 8 orang anak dibawah umur.

Selain mengamankan 16 orang penggiat balap liar, Polsek Wanaraja Polres Garut juga mengamankan 9 unit kendaraan sepeda motor berbagai merk dan rata-rata menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis milik para penggiat balapan liar tersaebut.

“Belasan orang bersama kendaraan sepeda motornya kini diboyong ke Mapolsek Wanaraja, kami memberikan teguran, penyuluhan dan pembinaan kepada mereka. Untuk anak-anak dibawah umur kami telah berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk dilakukan penjemputan ke Mapolsek, dan pihak keluarga juga telah menyetujui untuk bersama-sama mengawasi anaknya agar tidak mengulangi hal yang sama.” Tutup Abusono.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *