Polsek Klangenan – Dalam upaya meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan penanganan awal tindak pidana di wilayahnya, Kanit Binmas Polsek Klangenan, Aiptu L. Suharno, bersama Aipda Turnika (Bhabinkamtibmas) dan Sertu Sutarman (Babinsa) menggelar pelatihan bagi anggota Satuan Keamanan Lingkungan (SatKamling) Desa Bangodua, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon. Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (23.2.24) pukul 10.00 WIB tersebut mencakup penggeledahan, senam tongkat/borgol, dan latihan baris berbaris.

Menurut Kapolsek Klangenan, AKP Ngatidja, SH.MH, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada anggota SatKamling dalam menangani situasi awal ketika terjadi tindak pidana di wilayah mereka. “Kami berharap dengan adanya pelatihan ini, anggota SatKamling akan lebih siap dan mampu dalam menghadapi situasi darurat,” ujar beliau, yang juga merupakan alumni SIP Sus Penyidik Setukpa Sukabumi.

Selain itu, Kanit Binmas Aiptu L. Suharno juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya peran aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. “Keterlibatan serta partisipasi masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan kondisi yang kondusif,” tambahnya.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K.S.H., M.H., melalui Kasi Humas Polresta Cirebon, Iptu Rusdwianto, turut menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Polsek Klangenan dalam memperkuat kerjasama dengan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.