Sat Polairud Polres Tanjungbalai Patroli dan Sambangi Nelayan di Pajak Ikan Jalan Veteran

Tanjung balai – Jejak Kriminal- Pada hari Senin, tanggal 4 Maret 2024, Sekira pukul 10.07 WIB, Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Polairud) Polres Tanjungbalai melaksanakan patroli dan menyambangi para nelayan secara humanis di Pajak Ikan Jalan Veteran.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tanjungbalai, AKBP. Yon Edi Winara SH. SIK. MH, melalui Kasat Polairud, AKP. M Tanjung, menjelaskan bahwa patroli dan sambang dilaksanakan oleh personil PS Kasubnitbinmasair unit Patroli Sat Polairud, Bripka Juanda.

Di kesempatan tersebut, para personil menyampaikan pesan agar tetap menjaga kerukunan antara sesama nelayan tradisional serta menjaga situasi yang kondusif saat melaut.

Kasat Polairud menambahkan, “Apabila ada informasi atau penemuan kapal yang dicurigai membawa barang ilegal atau Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang tidak sesuai prosedur untuk mencegah Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), segera laporkan kepada petugas di perairan.

Serta, bijaklah dalam menggunakan media sosial, jangan mudah percaya pada berita yang belum jelas, dan selalu teliti mencari kebenaran terlebih dahulu.”

“Jauhi penyalahgunaan narkotika, dan apabila terjadi permasalahan di perairan, segera laporkan kepada petugas di perairan,” lanjutnya.

Dalam hal gangguan Kamtibmas yang didengar atau dialami, masyarakat diminta untuk menghubungi Call Center 110 yang beroperasi 24 jam setiap hari.

Selama kegiatan patroli berlangsung, situasi tetap aman dan kondusif.

Demikianlah upaya Sat Polairud Polres Tanjungbalai dalam menjaga keamanan dan ketertiban di perairan, serta mendukung kelancaran aktivitas nelayan tradisional di Pajak Ikan Jalan Veteran.

Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk menjaga keamanan bersama. (red)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *