Karawang – Satlantas Polres Karawang Polda Jabar tingkatkan eskalasi pengaturan arus lalu lintas sore, guna mengantisipasi kepadatan volume kendaraan di beberapa titik rawan kemacetan dan kecelakaan di Prapatan Lampu Merah Bintang Alam, Kabupaten Karawang, Selasa (23/4/2024).

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono., SH., M.SI melalui Kasat Lantas Polres Karawang AKP Lucky Martono., SH., MM., CHRA menjelaskan, bahwa jajarannya telah diploting di seluruh titik yang dianggap rawan kemacetan maupun kecelakaan, yang nantinya mampu untuk mengurai sekaligus menurunkan gangguan Kamseltibcarlantas.

“Hal itu dilakukan demi kenyamanan para pengendara yang sedang beraktivitas di jalan raya menuju tempat tujuannya,” ungkap Kasat Lantas Polres Karawang.

Menurut Lucky, dengan adanya pengaturan lalu lintas di jalan raya, segala gangguan Kamseltibcarlantas, termasuk aktivitas pengguna jalan, bisa dipantau oleh anggota di lapangan, sehingga memudahkan di dalam mengatur, bertindak serta memberikan bantuan apabila hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Terpisah, Kanit Laka Satlantas Ipda Bambang Jaelani menambahkan, Kepolisian akan terus menjalankan tugas pengaturan lalu lintas dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas serta menjadikan tugas yang kami emban sebagai ibadah untuk kami.

“Disamping itu, pengaturan tersebut demi menciptakan rasa aman dan nyaman para pengendara maupun masyarakat sekitar,” pungkasnya.