Garut – Satuan Polisi Perairan dan Udara (Sat Polairud) Polres Garut menggelar kegiatan latihan peningkatan kemampuan penyelamatan dan pertolongan SAR di Pantai Santolo, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut. Minggu (02/06/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Polairud, AKP Anang Sonjaya. Latihan dimulai dengan apel pagi dan dilanjutkan dengan kegiatan patroli pantai dan perairan. Salah satu poin penting dari latihan ini adalah simulasi penyelamatan korban tenggelam.

Selama kegiatan berlangsung, partisipasi aktif dari anggota Polsek Cikelet, Balawista, relawan, PMI, dan masyarakat sangat terasa. Hasil dari latihan ini mencakup peningkatan kemampuan dalam melakukan pertolongan dan penyelamatan, serta keselamatan yang terjaga selama kegiatan berlangsung.

Lanjut Anang menyebutkan jika latihan ini merupakan upaya yang penting dalam memastikan kesiapan dan kemampuan khususnya anggota Sat Polairud Polres Garut dalam menangani situasi darurat di perairan. Semoga dengan adanya latihan ini, kesiapan dalam menyikapi kejadian-kejadian darurat di perairan semakin terasah dan terjaga dengan baik.