Garut – Kecelakaan tunggal yang melibatkan seorang pengendara motor terjadi di Jalan Raya Bungbulang, tepatnya di Kampung Cikawung Desa Mekarjaya Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut. Selasa pagi (11/06/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Bungbulang AKP H. Usep, S.E., menyebutkan kejadian kecelakaan tunggal tersebut melibatkan seorang pelajar/mahasiswa bernama Alisa (19) yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Z dengan nomor Polisi D 3145 ZCI.

Dugaan awal menyebutkan bahwa kecelakaan terjadi karena rem blong yang menyebabkan Alisa kehilangan kendali atas motornya. Akibatnya, ia menabrak rumah milik Enah (68 tahun), yang berlokasi di Kampung Cikawung, Desa Mekarjaya.

Dan atas kejadian tersebut pengendara motor Alisa mengalami luka serius di bagian kepala, bahkan memerlukan 21 jahitan yang bersarang di kepalanya. Begitu juga rumah Enah mengalami kerusakan parah di bagian depan dan kaca rumah sebagian besar pecah.

“Kerugian materi akibat kecelakaan ini mencapai Rp 5.000.000,- (lima juta rupiah). Korban telah dievakuasi ke Puskesmas UPT Bungbulang oleh anggota Polsek Bungbulang, untuk kendaraannya diamankan di Mapolsek Bungbulang.” Tutup Usep.