Tim Patroli Polres Garut Bersepeda Mengunjungi Stasiun KAI, Menindaklanjuti Salah Satu Aduan Masyarakat

Garut Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Polres Garut gencar lakukan kegiatan patroli.

Namun kali ini Polres Garut melakukan kegiatan patroli dengan cara yang berbeda, personil Sat Samapta Polres Garut melakukan patroli bersepeda ke titik titik rawan di Kota Garut. Senin (19/02/2024).

Menindaklanjuti salah satu keluhan dan aduan masyarakat, tim patroli bersepeda Polres Garut mengunjungi Stasiun KAI Garut. Menurut keterangan warga di sekitar lokasi masih terdapat dugaan aksi premanisme atau dugaan pungli.

“Untuk itu personil Polres Garut bertatap muka langsung dengan tokoh masyarakat setempat dan masyarakat sekitar untuk memberikan rasa aman kepada warga.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Samapta Polres Garut mengatakan jika selain kegiatan patroli dialogis, patroli bermotor dan patroli lainnya, Polres Garut juga memiliki kegiatan patroli bersepeda.

“Sebetulnya seluruh tujuan patroli sama adanya yakni mencegah terjadinya aksi premanisme, pencurian atau pencopetan di tempat keramaian dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.” Kata Masrokan.

“Meskipun memiliki kesamaan tujuan namun disamping itu patroli bersepeda juga dilakukan sebagai bentuk wujud peduli lingkungan, karena salah satu kendaraan yang identik dengan olahraga tersebut tidak menggunakan bensin atau gas dan sebagainya, sehingga lebih ramah lingkungan.” Tutupnya

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *