Garut – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Garut melaksanakan kegiatan Ramp Check kendaraan angkutan Bus AKAP (angkutan dari satu kota ke kota lainya), sebagai upaya meningkatkan keselamatan berlalu lintas di Kabupaten Garut. Rabu (05/06/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan di Terminal Guntur Kabupaten Garut, berbagai pihak terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini, termasuk Kasat Lantas Polres Garut, Kbo Lantas Polres Garut, Kanit Kamsel Lantas, Anggota Kamsel Satlantas Polres Garut, Personil Satlantas Polres Garut, dan personil penguji laik kendaraan.

Sasaran kegiatan ini adalah kendaraan Bus AKAP yang melakukan perjalanan baik keluar maupun masuk kota Garut. Selama kegiatan, dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap kendaraan serta sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas kepada para sopir dan penumpang.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Lantas Polres Garut IPTU Aang Andi Suhandi, S.A.P. mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa kendaraan angkutan wisata beroperasi sesuai dengan standar keselamatan yang ditetapkan.

“Dengan adanya kegiatan ini, kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas semakin meningkat di kalangan sopir dan pengguna jalan lainnya.” Tutup Aang.