Anggota Koramil 1001/Sumedang Utara, Kodim 0610/Sumedang Gelar Karyabakti Penanaman Pohon

Sumedang- Anggota Koramil 1001/Sumedang Utara Kodim 0610/Sumedang menggelar kegiatan karya Bakti Penanaman pohon dilokasi Leuweung tiis dusun Gunung buleud Rt 01 Rw 01 desa Jatimulya kecamatan Sumedang utara Kabupaten Sumedang, Senin(26/02/2024)

Kegiatan penanaman pohon yang dilakukan merupakan upaya dalam penanggulangan dan antisipasi bencana alam banjir ataupun tanah longsor serta mewujudkan fungsi lingkungan hidup dan meminimalisir dari dampak pemanasan global. Adapun jenis pohon yang ditanam antara lain pohon jambu kristal, pohon alpukat, pohon sawo dan pohon Durian

Danramil 1001/Smd Utara Kapten Caj Yayat menyampaikan bahwa penanaman pohon tersebut merupakan kegiatan program dalam rangka pembinaan lingkungan hidup tujuan dari dilaksanakannya penanaman pohon terwujudnya keselarasan, keserasian , keseimbangan antara manusia dan lingkungan hidup.

“Penanaman pohon ini juga untuk tercapainya fungsi lingkungan hidup terjaganya sumber daya alam terkendalinya pemanfaatan sumber daya alam secara bijaksana serta terkendalinya polusi atau pencemaran udara”, Ucapnya

Lanjutnya Danramil juga menjelaskan dengan adanya penanaman pohon penghijauan ini dapat mengurangi dampak pemanasan global dan kekeringan. Disisi lain disaat musim penghujan pohon-pohon yang ditanam dapat meminilisir bencana seperti tanah longsor dan banjir khususnya diwilayah Kecamatan Sumedang utara.

Kepada masyarakat Danramil juga mengajak untuk mendukung dan menyukseskan program pemerintah Daerah dalam gerakan menjaga dan melestarikan lingkungan dengan menggalakkan penghijauan dilingkungan sekitar.

“Mari sama-sama peduli terhadap lingkungan dengan menjaga lingkungan kita demi generasi penerus kita”pungkasnya.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *