Babinsa Bersama Perangkat Desa Laksanakan Karya Bakti Beresihkan Pondasi Roboh

Jejak-kriminal.com

Sumedang – Serka Madsufi, Bintara pembina desa(Babinsa )Desa Cilembu Koramil 1004/Tanjungsari Kodim 0610/Sumedang, bersama dengan warga sekitar dan perangkat desa, melaksanakan kegiatan kegiatan karya bakti pembersihan pondasi roboh ke jalan Pasca Hujan Deras yg mengakibatkan Tembok pondasi menutupi sebagian jalan cilembu yang berlokasi di Dusun Cikupa Rt 01 Rw 05 Desa Cilembu kecamatan Pamulihan kabupaten Sumedang. Kamis(07/03/2024)

Kegiatan pembersihan ini melibatkan, Babinsa, perangkat desa dan warga masyarakat Sekitar. Sekitar 15 orang turut ambil bagian dalam gotong-royong ini.

Babinsa Serka Madsufi mengungkapkan bahwa pembersihan material longsor dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian terhadap wilayah binaan yang mengalami musibah. Bersama-sama dengan warga, kami berupaya membersihkan puing-puing material longsoran yang menutupi jalan.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, terutama bagi lingkungan masyarakat yang sedang mengalami musibah. Harapannya, apa yang kita lakukan ini dapat memberikan dorongan moral, semangat, serta meringankan beban warga yang mengalami musibah,” ujar Serka Madsufi.

Serka Madsufi juga mengingatkan kepada warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, mengingat musim penghujan dapat meningkatkan risiko terjadinya bencana, termasuk tanah longsor. Dengan melakukan gotong-royong, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi warga.

Ditempat terpisah, Dandim 0610/Sumedang, Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si(Han) menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, terutama dalam membantu mengatasi dampak bencana di wilayah binaan. Hadirnya TNI di tengah-tengah masyarakat tidak hanya sebagai aparat pertahanan, tetapi juga sebagai mitra yang peduli dan siap membantu ketika masyarakat membutuhkan pertolongan.

Dandim menyampaikan, “Sebagai aparat, kita tidak boleh tinggal diam ketika masyarakat mengalami musibah. Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat tidak hanya memberikan manfaat, tetapi juga menunjukkan bahwa TNI selalu siap membantu dan berbagi beban dalam keadaan suka maupun duka.” Pungkas Dandim

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *