Sumedang- Dalam rangka penanganan bencana pada masa tanggap darurat, Babinsa Sukadana Koramil 1014/Cimanggung Kodim 0610/Sumedang Sertu Achmad Nursalam memberikan trauma healing kepada warga yang terkena dampak angin puting beliung yang terjadi pada hari Rabu, 21 Februari 2024.

Sertu Achmad Nursalam mengatakan bahwa Trauma healing merupakan suatu proses memulihkan emosi korban dari ketakutan saat kejadian bencana alam. Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak, remaja, hingga dewasa pada Minggu (25/2/2024).

Sertu Achmad Nursalam memberikan pesan kepada warga yang terdampak agar tetap tenang dan jangan panik. Dengan tetap tenang, kita dapat berpikir dengan jernih dan mengambil langkah-langkah yang tepat dalam menghadapi situasi ini.

” Harus selalu waspada terhadap perubahan cuaca dan kondisi sekitar. Informasikan kepada posko jika ada tanda-tanda bahaya atau keadaan yang memerlukan perhatian” Ucap Sertu Achmad

Lanjut sertu Achmad, bahwa masyarakat Jangan ragu untuk meminta bantuan dan dukungan dari kami, TNI, atau pihak berwenang. Dengan Bersama-sama diharapkna kita dapat melewati masa sulit ini dengan lebih baik.

“Perhatikan kebutuhan dasar seperti makanan, minuman, dan tempat tinggal. Pastikan kita memiliki persediaan yang cukup untuk bertahan dalam situasi darurat”. Tegas Sertu Achmad

Semoga kegiatan trauma healing ini dapat membantu warga yang terkena dampak bencana untuk pulih secara emosional. Semoga juga bencana alam seperti angin puting beliung tidak terjadi lagi di masa mendatang.

Alhamdulillah, anak-anak menjadi lebih tenang dan gembira setelah kami berikan trauma healing, dan kami juga memberikan cemilan kesukaan mereka,” pungkasnya.