Babinsnya Bersama Warga Masyarakat Lakukan Kerja Bakti Bersihkan Lumpur

Jejak-kriminal.com

Sumedang- Pasca hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir di sebagian wilayah Kecamatan Tomo. Danramil 1009/Tomo Kapten Inf Wawan R.S pimpin Babinsanya bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan lumpur yang menggenangi jalan Desa marongge dampak meluapnya sungai Cilutung akibat hujan deras tadi malam sehingga mengakibatkan banjir di Dusun Marongge Kecamatan Tomo Kabupaten Sumedang, Rabu(06/02/2024)

Dengan menggunakan alat seadanya seperti cangkul dan sekop untuk mengangkat lumpur serta juga dengan cara menyemprotkan air Babinsa bersama instansi terkait dan pemerintah desa terus melakukan langkah-langkah penanganan pasca banjir di wilayah Kecamatan Tomo dengan sasaran pembersihan hari ini adalah jalan utama Desa Marongge

Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si(Han) menerangkan bahwa setelah mendapat laporan dari warga masyarakat bahwa di wilayahnya terdapat lumpur dan pasir yang menutupi jalan paska hujan yang terjadi. Kami perintahkan Danramil 1009/Tomo dan Babinsanya turun langsung kelapangan dan berkordinasi dengan pihak terkait dan membantu warga masyarakat membersihkan lumpur dan pasir yang menutupi jalan aspal , selain jalan, parit dan saluran air yang mampet terkena sumbatan rumput, sehingga air mengalir dengan baik. Dengan kembalinya fungsi saluran air diharapkan tidak memicu banjir disaat hujan.

Danramil 1009/Tomo Kapten Inf Wawan menambahkan bahwa pembersihan jalan akan kita maksimalkan untuk hari ini, tentu untuk memberikan warga rasa nyaman saat melintasi jalan.

“Pembersihan jalan kita maksimalkan hari ini agar aman saat warga melintas.”Ujar Danramil.

Danramil juga berharap, dengan kegiatan pembersihan jalan dapat menciptakan kondisi jalan aman saat dilintasi dan tidak mengakibatkan kecelakaan akibat licin karena adanya lumpur sebelumnya.

“Semoga jalan bisa nyaman dan juga aman untuk dilintasi, dan yang penting tidak menyebabkan adanya kecelakaan bagi pelintas jalan dan warga sekitar.” tutup Danramil

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *