Kab. BatuBara-Jejak Kriminal- Pada hari Jumat yang penuh berkah, Pj. Bupati Batu Bara Nizhamul S.E., M.M bersama para pemimpin dan tokoh masyarakat setempat menyelenggarakan program Jumat Curhat di Mesjid Al Huda, Dusun I Desa Tanjung Muda, Kecamatan Air Putih.

Program ini dihadiri oleh berbagai pihak yang terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakat, seperti Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb S.H., S.I.K, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Muhammad Bassarewan S.Hub. Int., Danyon 126/KC Letkol Inf Fernando Batu Bara, Kapolsek Indrapura AKP Jonni H.

Damanik S.H., M.H., Camat Air Putih Muliadi SE, serta para lurah dan kepala desa sekecamatan Air Putih.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pelaksanaan Sholat Jumat bersama masyarakat, yang menjadi momen kebersamaan dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Setelah itu, para pemimpin dan tokoh masyarakat menyampaikan pesan-pesan penting terkait dengan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Pasca Pilpres, penting bagi masyarakat untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

Selain itu, dalam program Jumat Curhat ini juga disampaikan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan aparat kepolisian dalam melawan kegiatan yang meresahkan, seperti perjudian dan penyalahgunaan narkoba.

Masyarakat diimbau untuk aktif melaporkan kepada pihak kepolisian apabila mengetahui adanya kegiatan-kegiatan tersebut, demi menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Tidak lupa, ucapan terima kasih disampaikan kepada seluruh masyarakat yang sudah bersedia menerima kehadiran Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), yang merupakan wujud dari komitmen bersama dalam menciptakan keharmonisan dan kedamaian di tengah-tengah masyarakat.

Dengan adanya program Jumat Curhat ini, diharapkan dapat terus terjalin komunikasi yang baik antara pemimpin, aparat keamanan, tokoh masyarakat, dan seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga keharmonisan dan ketentraman bersama.

Semoga program-program seperti ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan dan keamanan wilayah Batu Bara. (RD)