Garut – Polsek Pasirwangi Polres Garut menggelar Apel Gabungan Komunitas Relawan untuk Kemanusiaan dan Patroli Lintas Sektoral di wilayah hukum Polsek Pasirwangi. Sabtu malam (18/05/2024).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Pasirwangi, Iptu Wahyono Aji, S.H., M.H, bertempat di Halaman Kantor Desa Padamulya Kec. Pasirwangi Kab. Garut.

Rencana patroli melibatkan sejumlah rute, meliputi jalan protokol sepanjang Pasirwangi, Desa Sirnajaya, Desa Pasirwangi, hingga Desa Padamulya. Tujuan utama adalah memastikan keamanan serta mencegah peredaran miras, obat-obatan terlarang, C3, dan aktivitas geng motor.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai unsur, termasuk Koramil 1112 Samarang/Pasirwangi, perwakilan dari Kades, Polsek, Satpol PP, FKPM, BPD, LPM, serta tokoh agama, masyarakat, dan berbagai organisasi lainnya. Total peserta mencapai 50 orang.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Pasirwangi , Iptu Wahyono Aji, S.H., M.H, menyampaikan pentingnya kerjasama antara 3 Pilar dengan masyarakat dalam menjaga kondusifitas keamanan.

“Kami juga mengingatkan agar masyarakat tidak melakukan tindakan main hakim sendiri dan mengaktifkan kembali siskamling ronda malam sebagai langkah antisipasi” Tegas Aji.

Dalam kegiatan ini Polsek Pasirwangi Polres Garut berhasil mengamankan 5 botol miras dari sebuah toko jamu. Selain itu, kegiatan ini juga berhasil meningkatkan silaturahmi lintas sektoral, menciptakan situasi aman, dan menampung keluhan serta saran dari masyarakat.

Apel Gabungan dan Patroli Lintas Sektoral ini menjadi wujud nyata komitmen Polsek Pasirwangi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Diharapkan, kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk menjaga kondusifitas wilayah serta meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas.