Garut – Jaga situasi kamtibmas Polres Garut gencar melakukan Operasi Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) gabungandalam upaya memelihara situasi kamtibmas di wilayahnya. Sabtu malam (18/05/2024).

Kegiatan tersebut dimulai dengan Apel gabungan KRYD dalam rangka cipta kondisi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., dan diikuti oleh sejumlah unsur Polres serta instansi terkait lainnya.

Dalam arahannya, Kapolres Garut menegaskan komitmen untuk menekan angka tindak pidana dengan fokus pada operasi premanisme, penyalahgunaan miras, kenakalan remaja, dan kendaraan bermotor berknalpot tidak sesuai spesifikasi teknis

Patroli gabungan dilakukan pada pukul 21.00 WIB dengan sasaran antisipasi geng motor, knalpot brong, premanisme, miras, dan tempat hiburan malam.

Hasil dari kegiatan patroli tersebut mencatat penilangan terhadap pelanggar lalu lintas yang menggunakan knalpot brong, pengamanan barang bukti miras dan narkotika, serta penangkapan premanisme.

Total keseluruhan knalpot brong yang disita mencapai 102 unit, sedangkan miras yang diamankan berjumlah 64 botol, 2 pelaku penjual/pengedar tembakau sintetis (sinte) dengan berat bruto 50gram dan juga Polres Garut melalukan pengamanan dan pembinaan terhadap 9 orang pelaku premanisme.

Kegiatan tersebut berlangsung hingga pukul 00.25 WIB. Polres Garut terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya melalui berbagai kegiatan operasi yang efektif.

About The Author